Sabtu, 15 Januari 2011

Gadgetry & Rites by Li Hui @Yuz Museum

Yuz Museum berlokasi di Jakarta Selatan tepatnya di Dharmawangsa Square The City Walk unit 31-33 (Baru kali ini gue tau kalo ada museum di dalam Mall kayak gini). Kali ini Yuz Museum memamerkan karya seni hasil dari seniman asal Beijing yaitu Li Hui yang bertajuk Gadgetry & Rites sejak tanggal 1 Agustus hingga tanggal 1 November 2010. 7 karya yang ia buat dipajang di 5 lantai Yuz Museum.

Saat pameran ini berlangsung seorang tour guide akan memandu kita untuk berkeliling melihat pameran. Di lantai pertama kita akan melihat beberapa lukisan dan penjelasan tentang pameran tersebut.


 

Dari lantai pertama kita akan menaiki tangga untuk menuju ke lantai dua. Di lantai yang gelap 2 terdapat tiga karya seni sculpture yang terbuat dari bahan acrilic juga stainless steel dan di tembak dengan memakai led lamp berwarna biru. Sehingga cahaya biru tersebut memancar di ruangan yang gelap.

Seperti Perahu Titanic

Di dalamnya ada logo Internet Explorer

Mobil F1 yang terpecah

Di dalam sculpture mobil F1 terdapat rangka manusia

 
Sepeda motor seperti yang ada di film Tron Legacy ;O

Setelah puas melihat lantai kedua kini saatnya untuk menuju lantai 3 dengan memakai lift. Sesampainya di lantai 3 dan pintu lift terbuka terpancar sinar laser berwarna merah dan anda akan merasa seperti sedang berada di ruangan agen - agen rahasia macam James Bond atau mungkin berperang memakai pedang laser ala film Starwars. 

The Laser of My Life


Looks Like Bacteria


Di ruangan kedua terdapat pula sinar laser berwarna hijau. Efek ruangan laser tersebut terkesan lebih dramatis dengan adanya asap dari smokegun.

 









1 komentar: